About Me ^^

Sedikit Tentang Saya

This is me :)

This is me🙂

Sekali lagi, nama saya NURUL ATIFAH (ABBAS)

Kuiah di “biasanya disebut-sebut sebagai” Kampus Peradaban, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar
Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2012

Sedikit tentang saya:

Ini adalah hasil tulisan deskripsi yang saya buat dari tugas mata kuiah Publik Relation:

Bismillahirrahmanirrahim….
Tepat pada hari Jum’at tanggal 14 April 1995, lahirlah seorang anak yang kemudian hari dinamakan Nurul Atifah setelah melalui proses aqiqah. Itulah saya. Dilahirkan dari rahim seorang Ibu yang mulia bernama Nurhidaya S, dan seorang Bapak yang bernama Abbas. Saya merupakan anak pertama dari 4 bersaudara. Kehidupan kecil sebagian saya habiskan di Nunukan, Kalimantan Timur, karena kebetulan kedua orang tua saya bekerja di sana, dan sebagian lagi di Enrekang tepatnya di Desa Lekkong, yang diasuh oleh keluarga saya berhubung karena orang tua saya berada di Nunukan. Dan selang beberapa tahun kemudian saya lebih banyak menghabiskan waktu di Enrekang.
Memasuki umur yang ke 5, saya mulai memasuki pendidikan tingkat dasar, yang biasa disebut Sekolah Dasar, tepatnya di Desa saya tersebut. Setelah menyelasaikan studi di tingkat dasar itu, saya memutuskan untuk masuk ke salah satu pesantren di Enrekang, yaitu Pondok Pesantren Modern Darul Falah Enrekang, yang dulunya juga merupakan tempat Ibu saya menyelasaikan sekolahnya. Di sana kita belajar Ilmu Keagamaan, sebagaimana pondok pesantren pada umumnya. Saya memilih sekolah di sana agar saya bisa hidup mandiri. Selain belajar Ilmu Keagamaan, kita juga diajarkan Ilmu Umum. Jadi antara Ilmu Kegamaan dan Ilmu Umum bisa diseimbangkan.
Kurang lebih 6 Tahun saya bersekolah di pesantren tersebut. Sangat banyak pengalaman dan pengajaran telah saya lalui di sana. Banyak para pembimbing dan Guru-Guru yang selalu memberikan kita arahan di sana. Salah satu pengalaman yang tidak bisa saya lupakan disana adalah pada saat diberikan hukuman membersihkan sekolah selama seminggu dikarenakan ada beberapa absen shalat saya yang bolong-bolong, konsekuensi dari itulah sehingga saya diberi hukuman. Berangkat dari pengalaman itu, akhirnya saya sadar bahwa shalat itu merupakan sesuatu yang harus dikerjakan oleh Umat Muslim dan tidak boleh bolong-bolong.
Akhirnya memasuki tahun keenam saya bersekolah di sana, permasalahan yang paling banyak diperbincangkan adalah tentang jurusan dan Universitas mana yang akan kita pilih untuk melanjutkan study. Dan saya pun begitu. Mulanya saya lebih tertarik ke Jurusan Psikologi dan Bimbingan Konseling, dikarenakan kita dapat mempelajari segala tingkah laku manusia/makhluk hidup. Dan saya memutuskan untuk mengambil jurusan itu. Tapi pada suatu hari saya dipanggil oleh salah seorang guru saya dan menyarankan untuk mencoba mengikuti jalur PMJK, dan saya mengikuti saran tersebut, dan memilih jurusan Ilmu Komunikasi. Dan ahamdulilah saya akhirnya lulus dan tidak jadi untuk mendaftarkan diri di jurusan Psikologi.
Karena saya selalu ingat sebuah pesan yang berasal dari guru dan juga dari orang tua saya, yaitu, dimanapun dan apapun jurusan kamu saat ini kamu harus bersyukur, karena masalah reseki itu Allah lah yang mengatur, kita hanya harus berbuat yang terbaik di setiap kondisi yang kita hadapi. Untuk masalah cita-cita, sebenarnya cita-cita saya itu sangat banyak. Pernah berniat ingin menjadi seorang pengajar dengan alasan kita dapat berbagi ilmu dengan orang lain, dan juga merupakan salah satu amal Jariah. Pernah juga ingin menjadi seorang Bankir. Tapi dengan memasuki jurusan Ilmu Komunikasi, saya belum memikirkan cita-cita yang berhubungan dengan Ilmu Komunikasi, karena saya selalu memegang pesan dari guru dan orang tua saya, yaitu selalu berbuat yang terbaik. Pasti pada akhirnya kita juga akan mendapatan yang baik-baik pula, begitupun dengan pekerjaan.
Untuk masalah pergaulan, saya orangnya sangat pemalu dan banyak diam dengan keadaan baru dan juga teman baru. Karena salah satu hal yang kurang saya sukai yaitu harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.
Sekian sedikit deskripsi dari saya ! 

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s